lazada indonesia

Akhirnya Ditemukan Kehidupan Di Planet Mars

Akhirnya Ditemukan Kehidupan Di Planet Mars - Hasil analisis senggenggam tanah dari permukaan planet Mars menyatakan sepersekian persen materialnya mengandung air. Analisis dilakukan di bagian perut robot milik Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA), Curiosity, yang tengah menjelajah Mars. Hasil penemuan ini diterbitkan dalam jurnal Science dan dilansir Kamis (26/9/2013).
Jurnal ini sendiri merupakan satu dari lima makalah dalam seksi khusus misi Curiosity selama di planet merah. "Satu penemuan paling menggembirakan dari sampel solid yang didapat dari Curiosity adalah adanya presentase air dalam tanah," ujar Laurie Leshin, Dekan Sains dari Rensselaer Polytechnic Institute, yang juga pemimpin penelitian. "Sekitar dua persen tanah di permukaan Mars tersusun atas air yang merupakan sumber daya luar biasa," demikian ditambahkannya. Sampel yang didapat Curiosity diketahui juga melepas karbon dioksida, oksigen, dan komponen belerang ketika dipanaskan. Penemuan besar ini makin menegaskan bahwa planet tersebut memang memiliki, atau pernah ada, aliran air.


Akhirnya Ditemukan Kehidupan Di Planet Mars Penelitian kali ini juga membuktikan peranan besar dari instrumen untuk memproses batu dan tanah di Curiosity yang dinamai Sample Analysis at Mars (SAM). Dikatakan Paul Mahaffy, kepala penyelidik untuk SAM, dengan menggabungkan analisis air dari SAM, ditambah dengan data mineralogi, kimia, dan geologi, mereka memiliki data paling komprehensif yang pernah didapat dari permukaan Mars. "Data ini meningkatkan pengetahuan kita mengenai proses permukaan dan aksi dari air di Mars," ujar Mahaffy. Curiosity merupakan robot dengan teknologi tercanggih yang mendarat di Mars pada Agustus 2012, tepatnya di Kawah Gale. Penemuannya yang paling penting sebelum air di permukaan ini adalah analisis yang menunjukkan planet tersebut bisa menampung kehidupan.

 Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini sering dijuluki sebagai "planet merah" karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan. Ini disebabkan oleh keberadaan besi(III) oksida di permukaan planet Mars.[6] Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan tudung es. Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons, gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris, lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke-20, belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana. Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos.
Akhirnya Ditemukan Kehidupan Di Planet Mars
Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi Matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 25,62 jam. Di planet Mars, terdapat sebuah kenampakan unik di daerah Cydonia Mensae. Kenampakan ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun pada masa kini, telah terbukti bahwa kenampakan tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa

1 komentar:



  1. Sy ucapkan banyak terima kasih Buat MBAH SUGEL,ini sy Arlan dr madura yg pernah MBAH tolong
    masalah cewek yg sangat sy cintai.sekarang kami sudah menikah berkat bantuan MBAH,sekali lagi
    maksih banyak JAMPI PELET MBAH,kalau bukan karna bantuan MBAH,mungkin sy tdk akan pernah
    mendapatkan cewek kesayangan sy,dulu meman kami saling mencitai,menyayangi.tp setelah dia
    di guna-gunai oleh seorang cowok yg menginginkan dia,dia berubah jadi benci sy bahka kalau
    sy lewat di depannya dia langsung meluda dan berkata lebih baik melihat tai daripada lihatkamu.
    tp setelah sy minta tolong sm MBAH SUGEL ALHAMDULILLAH dia datang sendiri ke rumah sy saat
    tengah malam ketok pintu,setelah pintu sy buka langsung bersujud dikaki sy menangis,minta maaf
    dan mengajak sy agar segera melamarnya.dan sekarang kami sdh menikah...buat teman-teman yg ada
    masalah tentang cinta,cewek atau cowok,suami istri selalu berantakan,suami atau istri selingku.
    MBAH SUGEL bisa mengatasi dgn jampi peletnya...segera hub.di ;085-340-790-799.sy jamin
    pasti bisa,sya sdh lihat buktinya,betul-betul ampuh....terima kasih.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...